Wednesday 13 July 2011

IsLaM KaH kItA??

 
Keikhlasan dalam beragama seringkali kita lupakan dan menjadi nomor kesekian setelah kita yakin membaca syahadat dengan benar setiap saat kita menunaikan shalat, atau setiap kali kita disibukkan oleh kehidupan duniawi yang begitu melenakan. Sekali lagi saudaraku “sudah ikhlaskah kita menjadikan Islam sebagai agama yang kita anut dan yakini??”
Bagaimana cara menjawab pertanyaan seperti ini? !
Hisablah diri kita, introspeksi, renungkan serta rasakan, apakah selama ini agama dengan perangkat-perangkat nilainya yang memimpin dan menuntun diri ini dalam mengambil keputusan dan langkah-langkah kehidupan? ataukah hawa nafsu, emosi dan kekerdilan kita dalam memandang agama yang sebaliknya  memimpin dan menguasai hidup ini?!
“Masuklah dalam Islam (be-Islamlah) engkau wahai umat manusia secara utuh (kaffah)” (AL-Qur’an)
Perkataan ALLAH SWT seperti diatas, seberapa jauh kita muliakan??? Sebaliknya, seringkali perkataan dan statement dalam lagu-lagu picisan, sinetron dan film-film, serta acara-acara entertainment lebih masuk kepala dan ingatan kita, hingga akhirnya malah menjadi pedoman dan pijakan dalam kita melihat dan memaknai kehidupan dibanding perkataan ALLAH SWT seperti diatas, padahal Ia-lah Yang memberi kita berbagai karunia diantaranya kehidupan ini…??
Saudaraku… berapa lama lagi ingin dikuasai hawa nafsu mu?
sedangkan hidup ini kita pun tak tahu sampai kapan, semenit lagi, sejam, sehari, seminggu ataukah sebulan??
siapakah yang tahu? Ingin bukti?
 sadari… bukahkah banyak sekali hal-hal yang tidak kita sangka dan perkirakan ternyata terjadi saat ini, tadi atau beberapa saat yang lalu? bagaimana jika yang terjadi itu adalah ajal yang menjemput kita?
sudah siapkan diri ini menghadapi pertanyaan demi pertanyaan para malaikat di alam kubur sana, sedangkan hanya keimanan dan keislamanmu saja yang dapat membuatmu menjawab berbagai pertanyaan itu??


Dunia begitu melenakan, sedangkan akhirat begitu menggetarkan dengan berbagai nikmat dan siksa didalamnya…

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates